Terus Tumbuh, Stafsus BUMN Puji Keberhasilan Transformasi Digital BRI

Terus Tumbuh, Stafsus BUMN Puji Keberhasilan Transformasi Digital BRI

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI terus bertumbuh pada semester I 2021. Hal ini diapresiasi oleh Kementerian BUMN.

BRI mampu membukukan laba bersih sebesar Rp 12,54 triliun pada semester I 2021 atau tumbuh 22,94 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 10,20 triliun.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan, pencapaian BRI itu merupakan langkah yang sangat baik. \"Ini adalah hasil dari transformasi digital yang dilakukan BRI,\" ujar Arya, Selasa (24/8).

Menurut Arya, transformasi digital sangat penting bagi BRI dalam menghadapi tantangan pandemi. Dia menyebut, BRI berhasil mengantisipasi kondisi pandemi dengan melakukan digitalisasi sejumlah layanan.

Disebutkan Arya, hal itu yang mendasari pertumbuhan BRI dalam pemakaian layanan digital, seperti untuk kredit UMKM mikro dan sebagainya yang mengalami peningkatan hingga 106 persen dibanding sebelumnya dengan pemanfaatan digital.

\"Ini kemampuan transformasi digital BRI. Orang melihat BRI ini bank rakyat untuk hal-hal yang kecil, tapi ternyata mereka juga bisa mengantisipasi dan masyarakat juga bisa menikmati layanan digital ini,\" ungkap Arya.

Arya mengaku tidak kaget dengan pencapaian transformasi digital BRI yang menawarkan kredit melalui digital. Arya mengatakan keberhasilan BRI tak hanya berasal dari aspek transformasi digital, melainkan juga penerapan core values Akhlak yang ditetapkan Kementerian BUMN sejak 2020.

Arya mengatakan karyawan BRI terbukti tetap mempertahankan kualitas pekerjaan meski melakukannya dari rumah atau work from home. \"Kami apresiasi betul karena dengan begini maka UMKM kita akan semakin banyak terbantu, apalagi lebih dari 80 persen kredit yang disalurkan BRI atau sekitar Rp 920 triliun itu benar-benar 80 persen untuk UMKM,\" pungkas Arya. (*)

Baca juga:

Ditemukan Tulang Belulang Manusia, Alun-alun Kasepuhan Dulu Tempat Hukuman

Breaking News: Keraton Kasepuhan Ricuh Lagi, Ada Pelantikan Pembantu Sultan Aloeda II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: